Translate

Jumat, 04 Oktober 2013

Artikel Bahasa Pemograman Jadul vs Modern Untuk Mata Kuliah Teori Organisasi Umum #

       Bahasa Pemograman ya pasti kalian sudah tau apa itu bahasa pemograman, yang belum tau saya akan menjelaskan arti dari bahasa pemograman itu sendiri. Bahasa Pemograman adalah Suatu bahasa yang digunakan untuk membuat program.contoh bahasa pemograman yang sering digunakan pada kalangan pelajar/mahasiswa seperti Bahasa Pascal, Visual Basic, C++, Java, Cobol, Turbo C, PHP, HTML, dll. Perkenalkan nama saya Mochammad Arif Fachrizal saya salah satu mahasiswa dari perguruan tinggi di daerah Depok. Sekarang saya baru semester 3, dan saya pun lagi belajar Bahasa Pemograman Cobol. Apakah ada yang tau yang dimaksud dengan Cobol ?

       COBOL adalah Common Bussiness Oriented Language yang merupakan bahasa pemograman computer yang dirancang untuk menyelesaikan persoalan bisnis. Saya akan sedikit sejarah cobol. Cobol pertama kali diciptakan oleh CODASYL pada tahun 1985 dan diresmikan versi pertama Cobol pada tahun 1960, tahun 1968 program Cobol telah menggunakan standart ANSI(American Nasional Standart Institut). dan program cobol merupakan program yang tersetruktur.

      Pada Semester 1 saya belajar Baha Pemograman Qbasic dan Semester 2 saya belajar Bahasa Pemograman Pasca dan Visual Basic. Mungkin kalian sudah tau nama-nama bahasa pemograman tersebut.

                   
salah satu interface program pascal

salah satu interface program Qbasic

salah satu interface program Visual Basic

ini dia interface program idecobol yang sedang saya pelajari.

          Saya agak sedikit tidak mengerti kenapa program-program seperti Qbasic dan Cobol masih dipelajari untuk kalangan perguruan tinggi padahal menurut saya ini sudah tidak perlu untuk dipelajari secara signifikan, aturan hanya sekedar mengetahui. Tapi saya tetep sambut baik dan semangat belajar pada bahasa pemograman tersebut. Tapi lebih baik kita mempelajari Bahasa Pemograman yang sedang banyak digunakan dalam perusahaan-perusahaan atau intansi-intansi bukan menghabisakan waktu untuk mempelajari bahasa pemograman yang sudah jarang mungkin tidak sama sekali digunakan. Ini hanya pendapat saya dan tidak bermaksud untuk menjelek-jelekan suatu perguruan tinggi. Disini saya hanya ingin mencampaikan apa yang ingin saya sampaikan. Terimakasih telah membaca artikel saya ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sumber Logo(Interface Program) : www.google.com 

0 komentar:

Posting Komentar