Translate

Sabtu, 19 Oktober 2013

Artikel Cara Memperbaiki Windows Tanpa Instal Ulang Untuk Mata Kuliah Teori Organisai Umum #

Setiap sistem operasi pasti memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Entah itu Windows, Linux, Mac OS dan sebagainya. Saat kita dipusingkan dengan kerusakan pada sistem operasi (OS) yang kita gunakan pada OS Windows, tentunya hal itu tidak akan jadi masalah jika kita memang memiiki DVD instalasi OS Windosw yang bisa berfungsi untuk memperbaiki OS itu sendiri. Namun, lain halnya saat kita tidak memiliki DVD tersebut, apa yang bisa kita lakukan selain harus menginstal ulang windos. Padahal banyak sekali file penting yang tersimpan pada PC atau laptop kita. Pasti akan sangat disayangkan jika hal itu terjadi. Walaupun bisa kita akali dengan memindahkan file tersebut ke hardisk portable atau bisa juga dipindahkan ke CD kosong.
Tapi tahukah kawan jika ternyata ada sebuah free software yang bisa mengatasi permasalahan di atas ? Jawabnya memang ada, namanya Windows Repair yang bisa kawan download di alamat pada bagian akhir postingan ini. Windows Repair merupakan tools all-in-one yang berfungsi untuk memperbaiki sebagian besar Cara Memperbaiki Windows tanpa Perlu install ulang - masalah Windows yang umum terjadi. Termasuk kerusakan registri dan file perizinan serta masalah dengan Internet Explorer, Windows Update, Windows Firewall dan banyak lagi. Karena terkadang pada laptop atuau PC kita secara tidak sadar ada satu program malware yang dapat mengubah pengaturan default pada OS. Dengan Windows Repair kita dapat mengembalikan pengaturan Windows sama seperti saat pertama kali diinstal.Beberapa kerusakan Windows yang dapat diperbaiki oleh Windows Repair ini diantaranya adalah:


Cara Memperbaiki Windows tanpa Perlu install ulang
  •  Reset Registry Permissions
  • Reset File Permissions
  • Register System Files
  • Repair WMI
  • Repair Windows Firewall
  • Repair Internet Explorer
  • Repair MDAC & MS Jet
  • Repair Hosts File
  • Remove Policies Set By Infections
  • Repair Icons
  • Repair Winsock & DNS Cache
  • Remove Temp Files
  • Repair Proxy Settings
  • Unhide Non System Files
  • Repair Windows Updates
  • Repair CD/DVD Missing/Not Working



Berbeda dengan XP Quick Fix yang langsung memperbaiki windows dengan sekali klik, aplikasi Windows Repair memberikan kita guide berupa tahap-tahap yang sebaiknya kita lakukan dalam melakukan perbaikan Windows, yaitu:

1. Membersihkan Computer dari Malware, virus dan sebagainya.Pada tahap ini kita akan diberikan link untuk mendownload antivirus dan malware cleaner. Apabila Anda yakin komputer tidak terinfeksi virus maka langkah no 1 ini bisa diabaikan.
  
2. Memperbaiki kerusakan File System pada Hardisk. Langkah kedua adalah pengecekan hardisk dari adanya file system yang error. Tool yang digunakan adalah utility Check Disk bawaan Windows yang terbukti cukup ampuh untuk memperbaiki kerusakan file system hardisk. Sebaiknya lakukan saja langkah pengecekan file system ini. Sebagai catatan untuk melakukan langkah ini diperlukan CD Installer Windows XP.

3. Menjalankan System File Check (SFC). Langkah selanjutnya yang juga sebaiknya kita lakukan untuk memperbaiki kerusakan windows adalah dengan menjalankan tool System File Checker. System file checker berfungsi untuk melakukan pengecekan pada seluruh file windows dan memperbaikinya bila ada kerusakan.

4. Registry Backup & System Restore. Langkah terakhir sebelum melaukan perbaikan windows adalah dengan membuat System Restore Point dan Registry Backup, untuk jaga-jaga apabila proses perbaikan system windows tidak berjalan mulus.

5. Start Repair Computer. Dalam langkah Repair Windows ini ada 3 opsi yang dapat kita pilih yaitu Basic Mode, Advanced Mode dan Custom Mode. Selanjutnya klik Start untuk memulai.


Aplikasi Windows Repair ini pada dasarnya bekerja dengan melakukan re-seting (seting kembali) system Windows ke kondisi semula. Dengan begitu kita bisa merepair Windows tanpa perlu install ulang. Walaupun demikian, tidak semua kerusakan windows bisa diperbaiki oleh aplikasi Windows Repair ini, bila kerusakan terlalu parah, langkah install ulang Windows tidak bisa dielakkan. semoga artikel Cara Memperbaiki Windows tanpa Perlu install ulang bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar