Translate

Selasa, 25 September 2012

4 software gratis untuk copy dvd film yang rusak ke hardisk


4 software gratis untuk copy dvd film yang rusak ke hardisk

Software backup dvd saat ini banyak beredar di internet mulai dari yang gratisan hingga berbayar.Beberapa Software Backup DVD dapat dikoleksi sebagai cadangan yang mungkin dapat membantu disaat akan memutar film yang berada dalam sebuah keping DVD sewaan dari Rental DVD namum belum sempat diputar pada komputer karena mengalami keterbatasan waktu luang untuk menonton. Maka beberapa alternatif yang bisa dilakukan adalah melakukan backup /burning DVD ke kepingan DVD baru menggunakan software Nero Burning. Pilihan kedua adalah dengan mengcopy langsung file film yang ada pada DVD ke hardisk komputer. Software ini sangat bermanfaat jika pada DVD Film terdapat bad sector pada lapisan magnetik maka jika dicopy secara langsung menggunakan fasilitas Copy Paste pada Window Explorer akan muncul pesan error sperti di bawah ini:
Cannot copy VTS_01 : The request could not be perform because of an I/O device error



Beberapa software gratis yang bisa digunakan untuk backup dvd film ke hardisk, sekaligus mengatasi keterbatasan copy-paste windows explorer adalah:

1Isobuster
Software Isobuster merupakan sebuah software yang memilik banyak fitur dapat digunakan untuk menyelamatkan data (data recovery), mampu melakukan recovery terhadap kerusakan data pada berbagai media penyimpanan. Software ini terdiri dari 3 varian yaitu versi Free, Personal, dan Pro. Sehubungan dengan topik postingan yang membahas tentang metode Copy DVD error maka dengan hanya menggunakan versi Free maka fitur ini dapat menadi solusi untuk mengcopy data /DVD Film ke hardisk. Proses Penggunaan software cukup mudah. Buat teman-teman yang masih pemula silahkan dilihat link download dan cara menggunakan softwarenya disini Copy DVD  ke Hardisk

2Unstoppable Copier DVD
Program Roadkil's Unstoppable Copier ini merupakan sebuah software gratis yang memungkinkan anda untuk menyalin file dari disk yang mengalami masalah seperti bad sectors, goresan atau yang hanya memberikan error saat membaca data. Program ini akan mencoba untuk memulihkan setiap bagian dari potongan  file dibaca selanjutnya  menyimpan file per potongan tersebut. Dengan menggunakan metode ini sebagian besar jenis file dapat dibuat bisa digunakan bahkan jika beberapa bagian dari file disk yang tidak dapat dipulihkan secara keseluruhan.

Program ini dapat digunakan sebagai sistem backup harian menggunakan modus batch. Daftar transfer dapat disimpan ke sebuah file dan kemudian dijalankan dari baris perintah untuk melakukan batch yang sama dari transfer secara teratur tanpa harus menggunakan antarmuka GUI. Program ini mendukung parameter baris perintah yang memungkinkan aplikasi untuk dijalankan dari penjadwalan atau script sehingga dapat lebih memudahkan pengulangan proses copy DVD disc.





Spesifikasi Software Roadkil's Unstoppable Copier :
Support OS : Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7
Ukuran Installer : 417 KB.

 Program untuk copy DVD ini bisa didownload disini Unstoppable Copier DVD

3Free DVD Descrypter

Software Free DVD Descrypter ada;ah sebuah perangkat lunak gratis yang dapat digunakan untuk mengcopy DVD Film ke dalam hardisk.  Software ini sangat mudah digunakan , tampilan yang sederhana. Proses untuk mengoperasikan software cukup dengan memilih source DVD kemudian menetukan Output Folder selanjutnya dengan menekan tombol Save to PC maka seluruh isi DVD akan diuat duplikatnya pada hardisk

Spesifikasi Software :
Support Windows XP SP3, Vista, Windows 7 and .Net Framework 2 SP2
Sise : 17.1 MB


Perangkat lunak untuk copy DVD ini bisa diunduh disini Free DVD Descrypter


4DVD Smith Movie Backup 

DVD Smith Movie Backup adalah perangkat lunak gratis (freeware) yang dapat digunakan untuk membackup & copy DVD. DVD Smith Movie Backup dapat mendekripsi dan menghapus semua jenis perlindungan DVD, copy DVD ke hard drive komputer sebagai folder DVD. Anda fleksibel untuk menyalin seluruh DVD disc atau menyalin film utama saja.

Dengan  teknologi dekripsi  DVD, DVDSmith Movie Backup bekerja sebagai Decrypter DVD sekaligus untuk menyalin mendeskripsi perlindungan DVD yang di enkripsi dengan metode CSS,RCE, APS, UOPs Enription, dll

 Features utama DVD Smith Movie Backup:
1. Copy DVD ke Hard Drive dalam rasio 1:1
2. Antarmuka pengguna yang Intuitif
3. Decrypt dan menghapus semua perlindungan salinan
4. Leluasa menikmati folder DVD dengan perangkat lunak pemutar video (video player) yang berbeda
5. Support Windows XP, Windows Vista, Windows 7



Software untuk copy DVD ini bisa didownload disini DVD Smith Movie Backup


sumber : http://artikelkomputerku.blogspot.com/2012/08/4-software-gratis-untuk-copy-dvd-film.html

0 komentar:

Posting Komentar