Translate

Minggu, 03 November 2013

Artikel Cara Merawat Baterai Laptop Agar Awet Untuk Matkul Teori Organisasi Umum #

Tips Agar Baterai Laptop Awet Tidak Cepat Habis - Suatu hari saya di tanya seorang teman tentang bagaimana sih cara mempertahankan baterai laptop agar tidak cepat habis, karena baterainya cepat habis dan ingin membeli baterai lagi ternyata mahal, ada tips gak? Mendengar pertanyaan itu saya langsung menjawabnya dengan beberapa alasan. Ada beberapa langkah sederhana yang dapat anda lakukan untuk memperlama kinerja baterai anda dan meningkatkan laptop run-time.

1. Istirahatkan baterai anda setidaknya 2 minggu sekali - Memakai laptop terus menerus akan berpengaruh terhadap si baterai, jangan meninggalkan laptop anda selalu on time atau menyala sepanjang waktu. Berilah keringanan atau istirahatkan. Baterai laptop secara dramatis akan meningkat kinerjanya ketika anda menyalakan laptop dan baterai anda berada pada 75-85%.

hal ini mirip dengan apa yang kita sebagai manusia untuk tetap menjaga kinerja tubuh kita, lepaskan adaptor jika baterai terisi ful dan segera pasang kembali jika baterai tersisa 10-15%. sangat penting, jangan biarkan baterai anda kosong atau tidak ada daya sama sekali, karena kebanyakan laptop saat ini menggunakan baterai Li-ion (pengosongan baterai hanya untuk baterai yang sudah tua)


2. Suhu - jika anda memakai laptop anda di suatu suhu atau temperatur tinggi jangan segera matikan dan jangan menggunakan sebelum laptop kembali dingin.

3. Jaga Metal Baterai Tetap Bersih - Sebuah baterai laptop terdapat metal yang menyambungkan ke laptop anda. Bersihkan sebulan sekali metal baterai dengan kain yang di beri alkohol, karena bisa melancarkan daya laptop dan tidak cepat panas.

4. Menjaga Suhu Ketika Laptop Beroperasi - Laptop akan beroperasi lebih efisien ketika dengan keadaan dingin. bersihkan fentilasi laptop dengan kompresor, seperti celah" laptop tempat keluar masuk angin. bersihkan dengan kompresor.

5. Mengatur dan mengoptimalkan kekuatan baterai - Silahkan menuju "Power Options" di control panel windows dan setting agar penggunaan baterai optimal.

itulah beberapa tips untuk menghemat baterai anda, silahkan mencoba sendiri karena semua tips hanya sekedar mengurangi daya yang di keluarkan baterai agar laptop bisa menyala lebih lama. terimakasih telah membaca artikel ini dan semoga bemanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar