Translate

Jumat, 31 Agustus 2012

Mengembalikan File/data yang kehapus atau ke Format

Disini sesuai dengan penngalaman saya, saya dahulu kehilangan file penting , dan akhirnya saya pun panik , tp akhir nya saya menemukan cara untuk membalikan file-file saya , jika agan-agan mengalami hal yang sama dengan saya , jangan panik, agan bisa cek di artikel ini :

1. Unduhlah file gdb ntfs kalo file systemnya ntfs, dan gdb fat kalo file systemnya fat (lebih aman kalau unduh dua-duanya). untuk getdataback NTFS silahkan download di SINI. dan untuk Getdataback FAT download di SINI

2. Kalau udah install gdb bukan di direktori/hardisk yang akan dikembalikan datanya. misalnya ada dua direktori C dan D, yang akan discan adalah direktori D, maka install gdb di C, jangan di D. OK bro ......

3. Jalankan run time getdataback. klik next aja, gdb akan menscan hardisk maupun partisi yang ada di kompie.

4. Pilih hardisk atau partisi yang datanya akan dikembalikan, pada step ini, partisi sudah kelihatan file systemnya ntfs atau FAT.

5. klik next step 2 gdb akan mulai bekerja menggali data yang hilang. Dari sini hati sudah mulai berdebar-debar, tapi tetap harus sabar karena waktunya agak lama. lebih baik ngopi dulu sambil makan snack ( kalau ada ... ) kalau ndak ada ya..... bengong aja sambil ndoweh . he...he...he...

6. Setelah itu klik next, untuk menampilkan volume data dihardisk / partisi

7. klik next .... wow !!!! data yang hilang sudah nampak. pilih file yang akan dikembalikan klik copy pada menu dibagian atas. kemudian pilih direktori tempat data akan dikembalikan klik ok.

Semoga pengalaman ini berharga,dan jangan sampai terulang lagi, walau sudah punya getdataback. OK. Yang penting kalau para senior punya trik-trik jitu seputar komputer, internet, kami ingin share dengan para seniorita. 

4 komentar:

gan dua2 nya udah saya instal tapi pas d jalankan search drive nya error teus ..
knp yah ?

kemungkinan gak bisa :
1. gak competibel dengan os nya,
2.aplikasi nya harus di update terlebih dahulu .
terima kasih atas kunjungannya :)

udah bisa gan ..
pusing bgt ane donlod aja tuh patch 6.0 terbaru ..
lagian transfer updatenya terbaru ..
udah enak skrg gan ..
makasih bgt yah ..
satu lg ..???
ane mau nanya judul lagu blog ini apa yah .. enak d dngernya .. hihihi ..
d IDM gak kebaca sehh .. hihihihiihi

bagus deeh kalau udah bisa .
judul lagu blog ini " David Gueta - Titanium "

Posting Komentar